19 Januari 2011

Download Musik di Internet

Mungkin sudah sering dibahas di blog lain masalah download musik yang buat sebagian orang dirasa sulit. Nah kali ini aku mau kasih tips sederhana buat yang masih awam soal download2an musik.

Pertama, dengan cara klasik yaitu menggunakan search engine, anggep aja tanya sama mbah dukunnya internet, mau tanya apa aja, asal kata kuncinya bagus, pasti yang dicari dapet :D Yang paling populer tentu saja Google search, kedua Yahoo search, Ask.com, terus ada pendatang baru, Microsoft Bing,  dll. Masukkan kata kuncinya di kolom pencarian, tinggal enter, kita akan disajikan halaman link website mana yang menyediakan MP3 yang kita cari. Nah disini tinggal kejelian kita untuk memilih website mana yang paling cepat & gampang untuk mengunduh musik yang kita cari.

Kedua dengan mengubek-ubek situs file sharing/berbagi.
Akan aku sarikan aja website favorit tempat surganya file2 musik/mp3.
  • www.4shared.com
  • www.indowebster.com
  • www.ziddu.com *
  • www.mediafire.com *




*) Ziddu dan mediafire tidak menyediakan fasilitas pencariannya, maka mesti diakali dengan bantuan search engine, misalkan dengan Google, di kolom pencarian google ketik sbb: afgan dia site:mediafire.com untuk mencari lagu Afgan - Dia Dia Dia di website www.mediafire.com

Nah gampang kan, tinggal dipraktekkan aja kawan!

Tidak ada komentar: